Rabu, 19 Januari 2011

Special Thanks To Harvest Moon

Kalian mungkin binggung kenapa saya mengucapkan terima kasih pada salah satu game terpopuler pada Playstation 1 Harvest Moon. Dulu waktu saya duduk di bangku kelas 2 SD, ayah saya membelikan saya Playstation 1 dengan bonus 10 kaset. Ternyata ayah saya memilih game Harvest Moon dalam 10 kaset tersebut. Pertama kali saya main saya sudah sangat amat jatuh cinta pada game yang satu ini. Permainannya sangat unik, itu membuat kita belajar agar menghargai indahnya lingkungan dan mau bersosialisasi dengan penduduk pedesaan tersebut, membangun kembali kebun yang sudah sangat berantakan, mendirikan rumah, mendirikan kandang ayam dan sapi, memiliki kuda, mencari istri dan bahkan memiliki anak (aduh saya jadi kangen banget masa-masa bermain Harvest Moon)

Tapi tunggu dulu ! Apa hubungannya belajar bahasa inggris dengan Harvest Moon ? Good Question Guys. Sebenarnya hubungan ini terjadi secara tidak langsung, awal saya bermain Harvest Moon saya sama sekali tidak mengerti bahasa inggris. Bahkan saya tidak tau arti dari Cow (maklum masih bocah ^_^). Tiap hari saya selalu main Harvest Moon bahkan adik saya sendiri sampai bosan melihat saya tiap hari bermain game yang sama. Tapi dari bermain game tersebut saya mulai belajar bahasa inggris. Pada awal mula memang kesulitan, tapi karna tiap hari saya bertemu gambaran serta kata-kata yang sama dan juga saya membuka Dictionary saya perlahan mulai menghafal dan mengerti tentang kata-kata bahasa inggris di Harvest Moon.

Awal mula saya tidak mengetahui Cow tapi setelah saya mencoba membeli lalu mengecek di kandang. Saya akhirnya tau Cow itu ternyata sapi dan Sheep itu ialah domba. Lalu saya pergi ke tambang dan menggali banyak hal disana, ada Copper (Tembaga), Silver (Perak), Gold (Emas). Lalu alat-alat yang digunakan seperti Hoe (Cangkul), Sickle (Sabit), Axe (Kampak), Hammer (Palu). Juga sebagai iklim seperti Spring (Musim Semi), Summer (Musim Panas), Fall (Musim gugur), Winter (Musim Salju) dan banyak lagi. Saya sungguh berterima kasih pada Harvest Moon karena dengan permainan itu awal saya menyukai dan mempelajari bahasa inggris.

Sampai detik ini kenangan bermain Harvest Moon masih saya ingat selalu, sesekali saya bermain Harvest Moon tapi saya sekarang sudah harus mengatur waktu, karena jika saya tetap Berada Di Satu Titik Maka Saya Tidak Akan Dapat Berkembang. Bermain game itu boleh dan ada manfaatnya, tapi tetap harus ingat waktu. Don't Waste Your Time And You Will not Disappointed, Believe Me.



Tag : Tiada Hari Tanpa Bahasa Inggris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar