Rabu, 19 Januari 2011

Programmer dan Bahasa Inggris

Cita-cita saya ialah bisa menjadi seorang programmer yang hebat, setelah menguasai bahasa inggris dengan baik maka saya akan satu langkah lebih mapan untuk menjadi programmer yang hebat seperti kakak sepupu saya. kakak sepupu saya seorang programmer yang sangat pintar dia dapat membuat virus ganas, memperkuat firewall, bermain dengan libary windows bahkan menghack komputer orang lain dengan program buatan dia sendiri. Dia selalu berpesan "Bahasa Inggris Sangatlah Penting Kalau Ingin Menjadi Programmer" dan saya langsung semangat mempelajari bahasa inggris. Saya membeli buku Esensi-Esensi Bahasa Pemograman JAVA dan ternyata benar, banyak sintax dalam buku tersebut menggunakan bahasa inggris, Saya juga sering mencari ebook tentang algoritma di internet dan kalian tau apa ? Semuanya Menggunakan Bahasa Inggris sebagai contoh dan bukti, coba kalian cari ebook Robert W Sebesta - Concepts of Programming Languages (5th) dan Algorithms and Data Structures-N. Wirth.



Dalam buku Esensi-Esensi Bahasa Pemograman JAVA ada banyak keyword yang menggunakan bahasa inggris (Masih asli bahasa yang dapat dimengerti manusia) contohnya abstract, break, case, catch, extends, package, float, implements, void dan masih banyak lagi.

Pengertian algoritma ialah langkah-langkah yang diambil untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Dalam algoritma yang menyelesaikan pekerjaan adalah komputer. Tugas kita hanya memberi perintah (Berupa keyword dan beberapa pola dari bahasa program itu sendiri) kepada komputer. Lalu dengan bertahap komputer akan menyelesaikannya. Sebagai bukti jika bahasa inggris diperlukan dalam pemograman. Saya akan menulis script java yang dasar dan simple.


public class HelloWorldToy {
    public static void main (String args []) {
            System.out.println ("I Love Inggris") ;
    }
}



Dari contoh script java diatas kalian sudah mengetahui banyaknya bahasa inggris yang digunakan. Jadi, apa kalian ingin menjadi programmer handal ? Mulailah kuasai bahasa inggris and learn programming language. Keep Your Spirit On !

Tag : Tiada Hari Tanpa Bahasa Inggris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar